Sahabat …. Saudara yang bisa kita pilih sendiri

Sahabat adalah saudara yang bisa kita pilih sendiri. Bersahabat tak menjanjikan bahwa kita tidak pernah bertengkar ataupun salah paham. Bersahabat tidak mengharuskan kita datang dari latar belakang yang sama , karakter yang sama, prinsip yang sama dan serba sama dalam segala hal, tetapi bersahabat menyelami tiap perbedaan saling melengkapi dan saling menerima. Bisa menjadi seorang saudara dalam kesusahan dan menaruh kasih setiap waktu.

Sahabat tidak menyimpan kesalahan satu sama lain, tetapi mengkomuniksikan setiap permasalahan, mencari solusi, berbicara dari hati ke hati dan saling mengingatkan. Sahabat juga tidak memonopoli :). Bersahabat itu mengijinkan sahabat kita memiliki sosialisasi diluar kita. Memberikan ruang sendiri utnuk sahabat kita menjalani hari-harinya.

Sahabat tidak membenarkan sahabatnya saat melakukan kesalahan tetapi juga tidak meninggalkan sahabatnya saat sahabatnya melakukan kesalahan. Ada tawa, airmata, canda, marah, konflik dan saat semua sudah dilewati maka pengenalan akan satu sama lain semakin nyata.

Sahabat tidak berusaha mengubah sahabatnya menjadi orang lain ataupun pribadi yang sesuai dengan keinginannya. Tetapi membiarkan menjadi pribadinya sendiri tetapi dengan karakter yang semakin matang dan semakin bertumbuh ke arah yang positif. Kelak sahabat akan menjadi orang yang akan dikenang saat kita menjadi tua dan mulai menjalani kehidupan kita masing-masing. Saat segala sesuatu mulai berubah sahabat akan menjadi pribadi yang tetap sama bagi kita sekalipun fisik kita sudah berubah, keriput dan menua. Ada pribadi yang kita kenang dan kita ingat dibalik fisik yang sudah sangat berubah dibanding sewaktu kita masih muda.

Sahabat tak kan terungkapkan dengan tulisan….. tersimpan rapi dalam hard disk otak dan takkan pernah terdelete sekalipun semua foto-foto kenangan atau vidio kebersamaan hilang tak berbekas.

Alwasy lop ur bestfriend.

🙂

Vince ^_^

Advertisements

One Response to “Sahabat …. Saudara yang bisa kita pilih sendiri”

  1. Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: