Ceicilia dan Malaikat Ariel (Through A Glass, Darkly)

Judul asli buku ini adalah Through A Glass, Darkly.

Apa jadinya , jika kamu melukiskan gambar malaikat di jendela dan gambar itu berubah menjadi malaikat ?

Ya ..buku ini menceritakan tentang seorang gadis kecil, berpenyakit kanker. Seperti biasa jika anda sakit maka akan menjadi sensitif, pemarah dan menyebalkan. Mungkin karena kondisi fisik yang lemah, merasa menyusahkan orang lain dan merasa hidup ini begitu tidak adil, seolah seperti tidak ada saja orang lain di dunia yang lebih jahat yang pantas menyandang penyakit tersebut. Ya Cecilia memang gadis pemarah sepertinya , tetapi tidak. Dia adalah gadis manis yang kuat.

Ceicilia dan malaikat ariel berdialog dengan begitu indah. Dialog itu bagi saya sangat sulit untuk diuraikan satu persatu. Mungkin karena saya tidak berpengalaman dan berbakat membedah buku jadi ulasan saya  tidak akan jadi spectakuler. :). Sangat inigin bisa mengulas dan membedah dialog mereka dengan begitu bagus tapi apa daya kemampuan saya masih terbatas.

Tetapi demikian saya masih berharap bisa menjadi seorang pembedah buku, membuat ulasan seorang penulis 😛

Amatir adalah amatir tetapi itu adalah impianku, jadi tidak masalah jika aku masih berusaha.

Kembali ke Ceicilia,..orang dewasa butuh membaca buku seperti ini, agar tidak terlalu skeptis dengan dunia ini ataupun keadaan yang dialami. Mungkin beban hidup yang dijalani selama ini membuat kita lupa akan pemikiran polos anak kecil 🙂

P.S:

Jika kita adalah orang dewasa dengan pribadi yang tidak pernah melewati moment masa kecil, berpikirlah beribu kali untuk mendendam dengan masa kecil(artinya: janganlah dendam dengan masa kecil kita) .Berdamailah dengan masa lalu dan keaadaam kita dan setekah itu kenapa tidak kalau kita mulai memandang anak-anak yang tidak mempunyai masa kecil mereka dan mencoba menjadi jawaban untuk mereka.

 

Here the book :

 

Vince Hutagalung

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: