Sekedar Menulis…

Bukan tentang apatis dalam menanggapi hidup ini, tapi ayo berbicara tentang realita.

Dalam realita kehidupan kita, ada terang ada gelap, ada putih hitam, ada yang jahat dan ada yang baik, silahkan pilih jalan mana yang hendak kita pilih.

Kalau kita tilik ke dalam diri kita sendiripun, dalam kehidupan kita pribadi kita terkadang menjumpai ada karakter jelek dalam diri kita, seolah olah kita punya bakat menjadi psikopat, apalagi saat kita dalam keadaan tersakiti atau merasa dikecewakan. Tetapi hati nurani akan menuntun hati ini untuk berjuang tetap dalam jalur yang benar meskipun itu menyakitkan dan harus menyangkal diri kita sendiri.Saat hati ini merasa tidak sanggup lagi mempertahankan semua kebaikan dan kebenaran ingatlah ada Tuhan. Jangan pernah mengandalkan kekuatan sendiri, karena kekutan sendiri tidak akan bisa membuat kita bertahan pada jalan yang benar, kita sangat terbatas.

Ada kala luka dan kegagalan yang kita alami karena kebodohon sendiri, kecerobohan sendiri, ketidakmengertian, dan kurang bijak..semuanya bermula dari diri sendiri.Jadi satu hal yang kupelajari berhenti menyalahkan orang lain dan berhenti menyalahkan keaadaan(Walau sulit)  dan mulai menilik ke dalam diri sendiri. Menjadi hakim atas diri sendiri dan berhenti menghakimi orang lain.Untuk setiap kesalahan yang dilakukan meminta ampun kepada Tuhan, dan mulai memperbaiki dasar dan pondasinya.Saat kesalahan itu datang kedepan kita dan mulai menghakimi diri kita sendiri berlutut dan berdoalah. Minta tolong pada kasih Tuhan, dan Dia akan turun tangan. Masih ada hari esok yang harus dijalani dengan kekuatan penuh. Setiap kesedihan, tawa dan airmata semuanya akan berlalu hanya Tuhan yang tidak. Maka bertahanlah saat dalam keaadan terpuruk,belajar bersukacitalah senanatiasa. Saat keadaan bahagia tak salah dinikmati tetapi tetaplah ingat itu juga akan berlalu, jadi bangunlah pondasi yang kokoh bersama Tuhan, sehingga baik itu air mata atau kebahagian tidak akan menghancurkan kita secara pribadi.

Jangan hidup dalam masa lalu. Setiap kegagalan ataupun kejayaan di masa lalu, masa lalu tetaplah masa lalu. Hal yang paling perlu diperhatikan adalah masa depan. Tak jarang saat kita melewati setiap kehidupan kita , kita mulai sedikit kehilangan diri kita, tetapi juga menemukan sisi lain dari kehidupan kita.Akan ada karakter dasar yang bertahan sekuat apapaun perubahan yang terjadi di sekitar kita. Dan harapannya perubahan itu adalah perubahan yang manis yang positif. JIkapun kita kalah terlalu banyak dengan keadaan, suatu hari kelak kita harus jadi pemenangnya.
Saat kita jalani kehidupan ini akhirnya kita akan mengerti hidup bukan hanya sekedar tentang aku dan keinginanku tetapi yang paling penting adalah tentang Tuhan dan isi hatiNya.

Jadi ayo saling mengasihi, saling menjaga, saling menguatkan satu dengan yang lain. 😀

Seperti biasa jika tulisan ini sulit dimenegerti kata-katanya, jangan heran karena saya memang amatir dalam menulis tetapi tetap masih ingin menulis :p

Semangat Guys…. Let Shine Together.

Vince Hutagalung

                                                  MengenalMu

Bila kubuka mataku
Dan lihat wajahMu
Kuterkagum

Bila kulihat hidupku
Dan karya tanganMu
Kutersanjung

Karena semua yang baik
Dalam hidupku
Itulah karyaMu
Kau bri kesempatan yang baru

Reff :
Dan ku ingin mengenalMu Tuhan
Lebih dalam dari semua yang kukenal
Tiada kasih yang melebihiMu
Ku ada untuk menjadi penyembahMu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: