Dwi Warna – Sibolangit

Image

Air Terjun ini berwarna kebiruan, karena adanya fosfor dan sulfur yang ada di dinding tebing. Airnya sangat dingin dan menyegarkan.

Alam memang bisa memberi kita banyak inspirasi dan kesenangan. Kali ini perjalanan saya adalah ke Dwi Warna. Sebuah air terjun yang berlokasi di Sibolangit, Sumatera Utara. Untuk mencapai air terjun ini dari Medan kita turun di bumi perkemahan Sibolangit hanya dengan 45-60 Menit, dengan naik bis Sutera dengan tarif Rp. 8000/orang.Selain Sutera kita juga bisa mencapainya dengan Sinabung, Murni, Borneo.Setelah sampai di bumi perkemahan Sibolangit, kita menuju posko Ranger (Junggle Guide), sekitar 500 Meter dari depan bumi perkemahan Sibolangit. Untuk pembayaran ranger kalau berkelompok di bawah 10 orang, kita bisa mengambil paket Rp. 200.000. (Tidak Mahal bukan ).Biaya per orang adalah Rp.22.500.

Untuk Mencapai Dwi Warna kita harus berjalan di dalam hutan selama 2-3 jam. Jangan pikir jalan di hutan itu datar. Jalannya cukup menguras tenaga. Jalanannya mendaki, menurun dan cukup berat. KIta juga akan melewati Jurang-jurang dan sungai -sungai kecil. Bagi saya secara pribadi perjalanan di dalam hutan itu sungguh menakjubkan. Saya benar-benar merasa seperti di Wonderland.

Image

Perjalanan 2 jam dengan Medan yang berat terbayarkan dengan keindahan air terjun Dwi Warna. Perjalanan Pulang 2 Jam lagi akan ditempuh, but ist ok.

Perjalanan yang menyenangkan ini berakhir dengan senyuman.

Jangan buang sampah sembarangan di hutan (terutama sampah plastik), jangan bertingkah dengan serampangan(ingatlah ada di tengah Hutan), tetaplah jaga jarak dengan kelompok dan ranger, dan jangan coba-coba mengambil jalan pintas jika belum tahu medannya, jika anda masih ingin kembali dengan selamat.

 

Have a Nice Trip Everyone

 

Vince Hutagalung

Advertisements

One Response to “Dwi Warna – Sibolangit”

  1. […] Tempat lainnya ada Air Terjun Dwi Warna […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: