Salib Kasih-Tarutung

Terletak di atas bukit. JIka malam hari terlihat cantik dari bawah (Kota Tarutung )

 

Sebagai orang batak menyandang marga Hutagalung, jujur mengunjungi kota Tarutung , tempat asal Hutagalung adalah langka bagi saya, walaupun saya masih tinggal di Sumatera Utara. Di kota Tarutung inilah terdapat kamung Hutagalung, kampung Panggabean, Tobing, Hutabarat dan OP lainnya.

Kali ini saya mengunjungi Salib Kasih. Saya ke Tarutung, pada tanggal 8 /11/12 tujuan utamanya adalah untuk melayat, mengunjungi seorang teman kerja yang orang tuanya meninggal. Jadi saya hanya sempat mengunjungi Salib kasih. Selanjutnya saya akan mencoba mengunjungi tempat-tempat lainnya dan juga mencoba kuliner di Tarutung.

Salib kasih, berada di atas bukit. Untuk mencapainya, kita harus mengeluarkan sedikit tenaga. Tetapi saya rasa itu tidak seberapa. Tempat ini sebenarnya bagus, tetapi seperti biasa tempat wisata di Indonesia sering gagal dalam pengelolaannya, terutama di daerah Batak. Suasana hikmat dan sejuk di daerah ini sudah mulai tidak kentara lagi. Dengan dibangunnya area di bawah juga, masih kurang pengelolaan. Malah terasa tandus dan terkesan biasa. Berharap ada yang benar-benar peduli dan membangunnya dengan perencanaan yang baik .

 

Kota Tarutung sendiri disebut Rurasilindung. Kota ini kalau diibaratkan seperti penggorrengan. Kota ini ada di bawah dan dikelilingi oleh gunung. Saya berharap bisa melihat kota ini dari atas pesawat sehingga bisa melihat bentuknya secara langsung.

 

Jurnal perjalanan Singkat ala me.

Vince Hutagalung

 

One Response to “Salib Kasih-Tarutung”

  1. […] Tempat lainnya teman bisa ke tarutung. Ke Aek Soda atau Salib Kasih […]

Leave a Reply

