Curug Bibijilan

Curug Bubijilan adallah rangkaian terakhir perjalan yang saya lakukan di Buniayu. Setelah Horizontal Cave, Verrtical Cave dan berangkat ke Curug Bibijilan. Curug ini sebenarnya  cukup luas tetapi cukup kotor teman-teman.

Sampahnya beredar dimana-mana.Karena badan sudah terlalu kotor karena lumpur saya langsung masuk  ke curug bersihh-berrsih. SEGAR deh habis bersih-bersih.

Ada sepasang anak muda duduk -duduk menikmati pemandangan di sekitar kami.Banyak sebenarnya  tetapi yang paling dekat adalah sepasang anak muda tersubut.

Tiba mereka akan pulang mereka meninggalkan semua  sampah bekas makanan mereka. Ada plastik chitato, coca cola , botol air mineral dan sampah lainnya.

Spontan kita manggil “mbak, mas sampahnya ketinggalan”

Mereka memandangi kita dan berkata ” Hah? Sampah ngapain dibawa-bawa”.

Hah ?? kita pada terbengong-bengong. Sungguh luar biasa.

Teman saya yang memang emosinya gampang meledak , mencoba menahan emosi.

“Nanti sampahnya  siapa yang  bersihin , kalau semua orang disini begitu mbak? ”

Jawab Mereka ” kita orang sini mbak, udah biasa” Biar aja nanti petugas kebesihan yang bersihin.

What?? Petugas kebersihan?? Kita aja tidak ada lihat ada petugas kebersihan.

Lagian siapa yang lihat dia duduk-duduk di celah batu yang  mana dan meninggalkan sampah dimana.

Sedihnya,rata-rata yang main kesitu memperlakukan hal yang sama. Justru teman-teman pendatang yang memang habis main dari gua dan main ke curug ini yang bertanggungjawab dengan sampah masing-masing , dan memandang sedih pada sampamh-sampah berserakan dimana-mana.Ga heran , banjir akan terjadi lama kelamaan.

Kalau cuma sampah kuaci, kulit kacang tak apalah ya, ini sampah plastik, botol-bootol haduh . Ajaib benar.

Pengen jeddotin kepala ni  ni orang-orang pada. Saya bingung, susah baget kayaknya  buang sampah pada tempatnya.

Ya memang sih, di tempat ini juga tampaknya  tidak disediakan tong-tong sampah, tapi  ga berarti semua orang pada buang sampah seenaknya  saja ya.

Ih gemes, udah ah. Kita lanjut bersihh-bersih dan photo-photo sebentar.

Rangakaian bermain di Buniatu- crug bibijilan done.IMG_0375

Curug ini sebenarnya cukup  luas dan hijau.

Curug ini sebenarnya cukup luas dan hijau.

Yak bersih-bersih

Yak bersih-bersih

Sampai Ketemu Pada perjalanan selanjutnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: