Cerita Di Langit Jakarta-Medan

Sabtu,18 April 2015, 15.00 WIB. Batik Air take off dan saya bersiap-siap Tidur.

Tapi langit sore itu  mengurungkan niat saya tidur malah sibuk menikmati langit sore dari pesawat.

Sore itu matahari, aurora dan awan berpadu dengan cantik. Ah, langitnya cukup menghibur temans.

Aurora Di Langit Jakarta - Medan

Aurora Di Langit Jakarta – Medan

P1140697

Ketika saya menikmati pemandangan langit itu, tiba-tiba terdengar suara dari sebelah saya.

“Hello, do you speak Engslish”

Me : “A little, you need help or someting?”

Singkatnya dia ingin tahu tentang akses kualanamo, dan hotel tempat dia menginap. Ternyata setelah ngobrol mereka akan menghadiri KAA. Saya pun bertanya-tanya sedikit tentang KAA, dan pertanyaan iseng saya sampai pada satu pertanyaan yang buat saya miris.

Me : “What is your top of mind for Indonesia?”

Mr S : “Cheap”

Me : “Pardon”

Mr S : “Yeah, you know, food, house , land and everything is cheap here”

Seketika saya sedih. Indonesia dibilang murah oleh mereka. Mereka berasal dari Mauritius, Afrika. Ya kenyataan sih ya temans,bagi mereka hidup di Indonesia itu memang murah, tapi tetap aja Miris.

Mereka para pebisnis dari Mauritius. Mereka menanamkan modal (investor) untuk banyak Usaha di Indonesia. Mereka bahkan mengirimkan anak mereka belajar dan survey pangsa pasar Indonesia.Mereka melakukan bisnis mereka di Indonesia.

Obrolan mereka semakin berat bagi saya. Mereka menanyakan kemana mereka harus menginvestasikan uang mereka. Mereka menanyakan pertambangan di Kalimantan, Coffee Shop, Food Industry , dan saya jawab, saya tidak paham temans. Haha, sedikit merasa tidak melek informasi dan sedikit bodoh, tapi saya santai saja saat itu. Karena saya memang tidak terlalu update tentang hal-hal itu.Jadi saya  hanya menjawab sebisa yang saya bisa saja.

Selebihnya akhirnya obrolan keluar dari urusan bisnis mereka dan berganti dengan pembicaraan random ngalor- ngidul.

Dari percakapan dengan mereka, semakin sedih dengan Indonesia. Indonesia seperti menjadi target operasi ekonomi dan politik. Ya itu pemikiran saya saja, karena saya juga tidak terlalu paham, saya  juga tidak berani terlalu berkomentar.

Semoga Indonesia juga punya delegasi hebat utnuk pertumbuhan ekonomi  dan politik di Indonesia ya temans.

Kalau saya, masih jauh di bawah standar (Guling – guling ).

Udah ah, obrolan dengan para Afrika man tersebut kita akhiri saja.Dan kembali menikmati pemandangan langit lagi 🙂

Otak saya tidak terlalu panjang jika terlalu campur obrolan mereka,salah-salah saya  salah komentar. HA HA HA .

Tapi pembicaraan dengan mereka cukup membuat saya lebih pintar sedikit temans:)

Sekelumit potret dari langit Jakarta – Medan.

P1140699

P1140696

Itu saja cerita isengnya  ya temans.

Selamat bermain.

Salam

Vince Hutagalung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: