Senyum di Bukit Senyum.

Bukit Senyum

Bukit Senyum

Entah kenapa tempat ini  dinamakan Bukit Senyum. Mungkin karena pemandangan dari Bukit ini  cukup Indah sehingga setiap orang yang datang ke tempat ini  pasti tersenyum. Hamparan Danau Toba yang seperti laut kecil, kebun kopi, rerumputan dan angin yang brhembus semuanya serasi di  tempat ini. Saya mengetahui tempat ini karena teman saya  Nova tinggal di Parapat. Jadi Nova dan adiknya menjadi teman perjalanan yang menyenangkan buat saya. Mereka membawa saya berkeliling di sekitaran Parapat. Semoga tempat ini masih cantik dan tidak banyak sampah sampai sekarang ya. Ke tempat ini tidak ada pungutan apa-apa teman. Karena tempat ini memang bukan tempat wisata, tapi area pemukiman penduduk. Saya sih berharap tidak terlalu banyak orang yang main kesini :P, supaya tempatnya tidak menjadi tempat komersil.

Mencapai tempat ini, melewati jalanan yang rusak (isue sama yang dialami hampir semua tempat di area kampung). entah karena pemda tidak perduli, entah uang yang  tidak alokasikan dialokassikan sebagaimana mestinya,  entahlah kenapa ). Melewati kebun kopi dan perumahan penduduk. Untuk mencapai bukit senyum tidak bisa dengan mobil, lebih baik menggunakan sepeda motor. Jika menggunakan mobil, harus berhenti cukup jauh dari area Bukit senyum karena jalannya, hanyalah jalan setapak yang bisa dilewati roda 2 atau pejalan kaki. Belum semak-semaknya.

Sore itu langitnya dan air Danau Toba seperti Silver. Cantik dan yaitu bisa buat terssenyum 🙂 .

IMG_6606 IMG_6616 senyum2 senyum14

Setelah berfoto-foto sebentar, kami duduk-duduk menikmati pemandangan sore dari Bukit Senyum.

O ya disekitar area ini  sebenarnya akan dibuat bandara temans, tetapi masih terhenti. Mengingat perjalanan darat dari Medan ke Parapat itu memakan waktu sekitar 4-5 jam tanpa macet dan dengan kecepatan yang lumayan tinggi.

IMG_6654IMG_6652

Puas memandangani Danau Toba dari Bukit Senyum kita pun kembali. Sebelum mendatangi Bukit Senyum, adik teman saya menemani saya berkeliling area Parapat. Yah, melihat kota Parapat dari tempat tinggi juga menyenangkan.

IMG_6577IMG_6589

Itu saja ya temans cerita dari Bukit Senyum. Maaf jika kurang informatif ya. Habisnya ini perjalanan sekitar 3 tahun lalu 🙂

jadi informasinya jadi banyak yang miss.

Oke, Selamat Bermain temans.

Salam

Vince Hutagalung.

Advertisements

One Response to “Senyum di Bukit Senyum.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: