Surga Di UJung Sumatera 4 – End.

DSC_0341

Ini adalah penampakan Pulau Klah. Pulau kecil yang cantik.Jika tidak ingin menginap di penginapan atau bungalow temans bisa nenda di Pulau ini. Tetapi sewaktu ke Sabang, kita tidak singgah di Klah. Jadi hanya melihat dari kejauhan saja.

Sabang memang termasuk salah satu tempat surganya wisata Bahari.

Untuk  mencapai Sabang, temans bisa langsung naik Pesawat sampai Banda Aceh, kemudian dari Banda Aceh nyeberang naik kapal ferry ke Sabang. Sepertinya sekarang bisa langsung naik pesawat ke Sabang (saya kurang update 🙂 ).

IMG_5895 IMG_5894 IMG_5882 IMG_5902

Perjalanan dari Ulee Lheue ke Balohan memakan waktu sekitar 45 menit.

Jika naik kapal cepatnya, ekonomi  ongksnya 60.000, dan kapal lambat kalau tidak salah ongkosnya 18.000, tetapi kapal ini berangkat jam 14.00. Jadi untuk mengemat waktu kita memilih naik kapal cepat Pulo Rondo.

Di Sabang,sepertinay sangat biasa melihat pemandangan laut yang cantik. Tetapi karena saya jarang-jarang lihat laut, pemandangan itu jadi istemewa bagi saya.

DSC_0143 DSC_0140

Selama 2 hari kita habiskan di Sabang. Kalau menurut saya di Sabang agak sulit mencari makanan, untung saaja kita kemarin itu membawa sedikit perbekalan makanan.

Puas mengelilingi sabang, akhirnya kita pulang deh Medan.

Kita tidak singgah di Banda Aceh saat itu temans, hanya lewat untuk ngopi sebentar sebelum menuju terminal.

Tetapi sambil lewat , kita melewati museum Tsunami di Banda Aceh.Saya fotonya sabil kenderaan (becak berjalan ). Hahaha. Saya sedikit agak takut singgah di Banda Aceh. Bukan karena mendeskreditkan , tetapi mungkin karena banyak pertauran lokal yang biikin deg degan :).

IMG_5874

Perjalan 2 hari nonstop mengelilingi Sabang , selesai temans.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Karena capek, saya bisa tidur dimana saja. Saya bahkan tertidur di sekitar area pelabuhan Balohan .

Itu saja cerita dari Sabang ya temans.

Selamat Bermain.

Salam

Vince Hutagalung.

Leave a Reply

