Pahawang – Senandung Tawa Dalam Senyap.

IMG_5461

Pahawang. Dibilang pulau yang sepi sebenarnya bukanlah pulau yang sepi. Tapi saya bisa merasa “terasing” disini. Charged itulah yang  saya rasakan sewaktu baru  pulang dari pulau ini. Tanpa sinyal, tanpa hiruk-pikuk kesibukan dan suara riuh klakson atau kemacetan ibukota.

Sebenarnya pemandanangan laut atasnya tidak bisa diberi bintang 5, walaupun masih tergolong cantik. Tapi walau demikian saya tetap bisa mengembalikan engergi saya sewkatu ditempat ini. Bermain dengan air laut, melihat pemandangan hijau pulau-pulau ataupun sekedar bermain di hamparan putih pasar laut.

Mendengar orang lain tertawa-tawa lepas membuat saya  juga ingin tertawa. benarlah bahwa perasaan bahagia dari banyak orang di sekitar kita membuat kita juga tertular bahagia. Bahkan tawa dari orang-orang yang bahkan tidak saya kenal.

IMG_5029 IMG_5165 IMG_5221 IMG_5460

Sebenarnya perjalanan menuju pahawang ini lumayan jauh temans. tapi tak apalah ya demi untuk melihat sedikit demi sedikit sisi dan sudut Indonesia.

Saat itu kita menginap di rumah pak RT yang dikosongkan. Kebetulan besoknya adalah 17 Agustus maka desa Pahawang besar juga sedang sibuk mempersiapkan acara 17 Agustus, Seru sekali temans. Kadangkala kita merasa tempat-tempat asing untuk sementara  menjadi rumah kita ya temans. Mereka menyambut kami dengan ramah dan kami juga gembira meyaksikan kegembiraan mereka.

IMG_5511 IMG_5610

Selebihnya yang kami lakukan di Pulau ini adalah snorkling- main, snorkling lagi dan main lagi haha.

Yah intinya ada banyak tawa di tempat ini 🙂

IMG_4972 IMG_5121 IMG_5131

Perjalanan ini tahun lalu saya lakukan, saya lupa detail-detail perjalannya. Yang pasti berangkat dari Merak, kemudian naik mobil (charteran) sampai ke pelabuhan ketapang (bukan ketapang banyuwangi ya), kemudian dari ketapang baru naik kapal nelayan.

Apalagi ya temans, itu saja ya. Haha, saya lupa dan malas mengingat-ingat.

Selamat Bermain.

Salam

Vince Hutagalung.

Leave a Reply

