Ciwidey – The Unplaned Journey

20131027_093043

Tiga bulan pindah ke kantor Jakarta, Ciwidey adalah tempat pertama  saya melarikan diri dari rutinitas. Tempat mainstream yang cukup recomended didatangi.Awalnya saya tidak yakin bisa ke Ciwidey, karena saat itu saya benar-benar mendadak berangkat ke Bandungnya.

Saya sudah penat dengan Jakarta selama 3 bulan dan belum melihat yang hijau-hijau. Maka saya lagsung samber ransel dan packing kilat, saya berangkat ke Bandung. Kalaupun tidak bisa ke Ciwidey saya akan keliling kota Bandung saja, pikir saya saat itu. Sabtu saya beli tiket kereta ke Bandung. Lalu cari  penginapan di Jalan Halmahera. Saya dapt sebuah hostel yang lumayan cozy. Jadilah saya menginap di tempat itu dengan biaya hanya Rp.60.000/malam.Tempat saya menginap dekat dengan jalan Riau , tak jauh dari Dago juga sehingga saya malamnya bisa berkeliling kota Bandung.

Malamnya ketika istirahat di hostel, saya iseng ngobrol dengan yang jaga hostelnya. Ngobrol punya obrol saya bilang sebenarnya saya pengen ke Bandung Selatan. Pengen main ke Ciwidey – Rancabali  – Situ Patenggang.

Nah, si penjaga baik, dia carikan saya ojek motor yang siap mmmengantarkan saya dan harganya cukup murah pemirsah.

Pukul 08.00 pagi saya chek out dan mulai perjalanan ke Ciwidey. Udaranya sejuk. Pukul 11 saya sudah tiba di Ciwidey.

20131027_093613 20131027_093337

DSC02621 DSC02626 DSC02630 DSC02627

Puas berkeliling Ciwidey, akhirnya saya memutuskan keluar. Sewaktu saya datang Ciwidey masih sepi sekali.Melihat orang-orang mulai berbondong-bondong datang, saya segera memutuskan keluar.

Saya bersiap menuju Situ Patenggang. Sewaktu akan ke Situ Patenggang kita akan melewati Rancabali. Hamparan kebun teh yang hijau.

DSC02633 DSC02631

Duduk-duduk di pinggiran kebun tehnya buat betah. Berasa minus mata berkurang hahaha.

Setelah duduk-duduk sebentar di Rancabali saya melanjutkan perjalanan ke Situ Patenggang.

Danau ini sih biasa saja temans. Tapi kita tidak akan pernah tahu juga kan kalau kita tidak lihat sendiri. 🙂

DSC02637 DSC02639 DSC02634

Setelah puas duduk-duduk di danau ini, jajan makanan disekitar danau akhirnya saya memutuskan pulang. Waktu masih menunjukkan pukul 14.00. Akhirnya saya memutuskan mengunjungi Floating Market. Haha dari Selatan ke Utara. Paha saya sudah gempor rasanya.

Untuk berbelanja di Floating Market, temas harus beli koin. Rata-rata harga makanan di tempat ini  sewaktu saya kunjungi adalah 20 koin.

Dan akhirnya saya capek dan memutuskan pulang. Saya menuju ke Trans di Jln Pasteur.Pukul 21.00 saya sduah tiba di Jakarta.

Siap menyambut pekerjaan keesokan harinya 🙂

Okeh itu saja ceritanya ya temans.