Pulau Harapan – Bira Besar – Pulau Panjang – Pulau Dolphin

IMG_20150525_175119[1]

Pulau Panjang. Pulau ini pulau private temans.Biasanya pulau yang dikelola private lebih bersih dibanding pulau lainnya.Walaupun di Indonesia pulau tidak bisa dibeli, tetapi bisa disewa temans. Kalau tidak salah pemiliknya menyewa pulau ini selama 60 tahun. Nah lo, kebayang kan kenapa banyak pulau Indonesia yang dikelola oleh orang bule *Sigh*.

Mau main yang tidak jauh dari Jakarta? Pulau seribu adalah pilihan yang termudah.Temans tinggal memilih pulau mana yang akan dituju. Kali ini, kami para  sengklek yang cuma ingin main. akjhirnya mendaratkan kaki kami ke Pulau Dolphin. (Menu Utamanya). Jadi mulailah kita berangkat  dari Angke, singgah sebentar di pulau Harapan. Menurut saya sih pulau harapan ittu tandus  :).HA HA HA menurut saya loh ya.

P1140731

Setelah istirahat sebentar kita langsung menuju Bira besar, tetapi hanya untuk snorkling doang.

Snorklin itu mungkin sudah menjadi “aktivitas” Biasa. Tetapi tetap menyenangkan buat saya,apalagi orang-orang sengklek pada berkumpul. Jadi aja yang jadi bahan tertawa , ejekan dan olokan. Kalau sampe ada yang sedih karena saling olok, cup cup cup dah pokoknya :).

P1140841P1140769

Bermain bersama mereka membuat saya berasa 5 tahun lebih muda hahaha. Ketawa mulu.

Puas bermain di Bira besar dan gosong, akhirnya kita menuju Pulau Dolphin. Tetapi sebelum ke pulau Dolphin kita singgah dulu ke Pulau Panjang, buat bilas badan. Karena di Pulau dolphin tidak ada penghuninya. Jadi tidak ada toilet disana.

Pukul 19.00 kita sampai di Dolphin dan mulai mendirikan tenda. Anginnya cuy, kencang banget. Kalau ke pUlau dolphin temans harus bawa tenda dan logistik ya. Dan ingat, bawa balik sampahnya kalau pulang dari PUlau dolphin.

Untuk air bisa bawa dari harapan, mau berapa galon sesuaikan dengan kebutuhan.

Tidur di tepi pantai, langsung beratapkan langit itu rasanya maknyus. Terbangun mendadak saja tidak buat jantung deg-degan. Langsung tenang lihhat binntang-bintag dan bulan. Sayangnya, tak lama germis datang. Yah, harus masuk tenda deh.

Sore di Pulau Dolphin.

P1140978 P1140972

Paginya kita mulai bermain-main di tepi pantai.Menglilingi pulau dolphin yang cuma sepetak doang :). tidak sampai setengah jam pulau dolphin juga selesai dikelilingi.

Pagi di Pulau Dolphin. Rasanya belum mau pagi ini selesai :). Masih mau main bersma orang-orang dengan hati-hati yang sederhana, tapi Sengklek Semua.

P1160016 P1160020 P1160021 P1160032 P1160036

Tiba akan kembali rasanya sedikit Melow. Haha.

Udah ah, segitu saja cerita dari pulau-pulau ini ya temans.

Selamat Bermain

Salam

Vince Hutagalung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: