Putri Sirkus dan Lelaki Penjual Dongeng – Buku Segudang Cerita

17-16-10-388720_2866424017759_1457365266_n

Membaca buku ini seperrti membaca buku dalam buku.Peter diceritakan dalam buku ini memang sangat kreatif. Tetapi dia tidak pernah bisa menulis sebuah novel, karena sebelum tulisannya itu selesai, dia sudah  mendapatkan ide tulisan baru lagi.Jadi dia punya begitu banyak draf cerita yang kahirnya dia perjualkan. Dia menjadi laba-laba yang menjual ide ceritanya kepada banyak penulis terkenal. Dan dia punya satu cerita tentang seorang gadis sirkus Panina Manina yang sangat dia sukai. Dia tidak pernah menceritakan cerita itu kecuali dia bertemu dengan Maria, wanita yang membuatnya jatuh cinta. Ya, walau pada akhirnya mereka berpisah. Berpisah setelah mereka membuat perjanjian, mereka akan berpisah setelah Maria hamil . Lebih tepatnya Marialah yang meminta itu kepadanya. Ada-ada saja ya 😛

Buku ini menyanyikan cerita dalam cerita. Beli satu buku seperti beli banyak buku haha. Karena ada banyak ide cerita yang ia ceritakan disini. dan ide-ide ceritanya bena-benar orisinil dan unik loh temans. jadi kayak kumpulan cerita pendek tapi ini bukan cerita pendek. haduh, saya bingung gimana menggambarkannya.

Saya suka buku ini,kecuali pada bagian dia jatuh  cinta untuk yang kedua kalinya, setelah Maria tentunya. Dan ternyata wanita itu adalah anaknya. Dan mereka mengetahui mereka adalah Ayah dan Anak setelah mereka sduah melangkah terllau jauh. Dan mereka mengetahui siapa mereka karena cerita Panina Manina yang tidak pernah diceritakan Peter kepada siapapun selain kepada Maria. Ahhh,bagian ini bikin ngenes rasanya.

Ya bagaimanapun cerita ini ckup keren lah.

Salah satu kutipan buku dalam buku ini :

“Bertemu dengan orang-orang sombong sungguh merupakan suatu berkat. Mereka hidup seolah-olah ada yang dapat dicapai dalam kehidupan ini, seolah-olah ada yang bisa diraih. Tetapi, kita ini debu. Karenanya, tak ada yang perlu dipermasalahkan”

Selamat Membaca

Salam

Vince Hutagalung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: