DUNIA SOPHIE

IMG_20150721_094218[1]

“Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Kejahatan itu tidak memiliki keberadaan yang mandiri. Ia adalah sesuatu yang tidak ada, sebab ciptaan Tuhan sesungguhnya hanya kebaikan.”

Kapan pertama sekali  saya bersentuhan dengan buku ini ? 8 Tahun lalu mungkin ya,dimana lagi kalau bukan di kamar Karin.Buku ini bertengger di rak bukunya, tapi yang versi bahasa Ingrisnya :(.Saya bukalah ini  si buku dan saya suka, tapi saya puyeng karena pakai bahasa Ingris , haha.Jadilah saya beli versi bahasa Indonesianya. dan benar saja,  saya menikmatinya. Dulu ya, saya pikir buku filsafat itu buku setan. Akan membuat orang jauh dari Tuhan. Kalau kata teman saya sih, filsafat itu mencampur adukkan agama.Katanya “Ya benar semua agama itu kan mengajarkan kebaikan tapikan hanya ada 1 yang sesunngguhnya benar” itu katanya. Biasannya  adu argumen akan terjadi. Saya sih percaya Tuhan tidak punya agama. Agama hanyalah untuk mengumpulkan (komunitas ) untuk orang-orang yang yang mempercayai “Tuhan “yang sama. Aduh, saya beribet dah kalau mendeskripsikan hal itu. Udah tidak usah kita bahas ya temans, tinggalkan saja urusan agama itu ya. Menurut saya sih ya, pada akhirnnya manusia akan mencari tahu siapa Tuhannya. Pun buku ini juga dengan pertanyaan-pertannyaannya buat saya sih lebih membuat saya mengenal siapa Tuhan saya. Saya dengan bangga bilang Tuhan saya ya  Tuhan Yesus.

Walau buku ini seolah membuat kita meninggalkan dunia nyata untuk sesaat, saya justru makin merasakan bahwa saya dan sekitar saya nyata sekali. Di buku ini ada sejarah (salah satu pelajaran yang saya benci dalam hidup) . Tapi kalau sejarah nya  diceritakan kayak dalam novel ini saya sih suka :D.

Yang pasti sih temans, setiap membaca buku jangan biarkan setiap karakter yang ada di  dalam buku  membuat kita mengcopy mereka. Kita adalah diri  kita sendiri.Kita punya karakter sendiri. Hanya tinggal kembangkan saja sendiri karakter kita. KIta boleh setuju atau tidak setuju dengan pendapat orang dan dengan buku. Dan bahkan terkadang kita juga berdialog kan dengan Tuhan? Terkadang kita juga mencoba bernegosiasikan dengan Tuhan?. 😀 . Tapi saya menyukai hal itu.

Hmm…..selamat bermain dengan Shophie  dan Hilde ya temans. Jangan lupa,Be your self. Jangan pernah menjadi KW  1 nya orang lain. Free your self. Be holly keep fun.

“Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Kejahatan itu tidak memiliki keberadaan yang mandiri. ia adalah sesuatu yang tidak ada, sebab ciptaan tuhan sesungguhnya hanya kebaikan.”

Selamat membaca temans.

Salam

Vince Hutagalung.

Advertisements

2 Responses to “DUNIA SOPHIE”

  1. one of the best book ever…:P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: