Dua Dunia – Kumpulan Cerpen

IMG_20150722_115932[1]

NH Dini mulai saya  kenal namanya karena novel Namaku Hiroko. Ya, novel wajib dibaca di sekolahan haha.Sering keluar dalam ujian Bahasa Indonesia. Ternyata membaca berkedok kewajiban yang diterapkan guru Bahasa Indonesia saya membuat saya sedikit banyak menyukai NH Dini. Walau kesannnya tulisannya kaku, tapi menurut saya karya-karya NH Dini bisa dibilang novel sepanjang masa. Tahun berlalu dan karya-karya NH Dini pasti tetap akan ada di rak-rak buku toko buku ataupun e-book.

Buku Dua Dunia ini, kumpulan dari cerpen-cerpen NH Dini. Cerita yang tidak muluk-muluk. Kalau suka cerita yang dramatis, dan “heboh” NH Dini tidak recomended untuk temans baca. Ending dan ceritanya tidak datar, tapi tidak muluk-muluk dan klise.

Menulis cerpen menurut saya tidak gampang. Bagaimana sebuah cerita bisa dikemas dengan apik,memunculkan karakter, tempat dan tetek bengek lainnya hanya dengan sebuah cerita pendek itu menurut saya PR banget. NH Dini menurut saya bisa menciptakan karakter, tempat , cerita dan pesan dengan akurat.Buku NH Dini buku kaku yang luwes. Hfff, Kaku luwes itu bagaimana ya temans? Haha. maksud saya seperti rotan atau bambu muda. Keras, tapi lentur. Itu analogi yang nyantol di otak saya.Mungkin temans punya analogi atau kata-kata yang lebih  tepat .

Beginilah hidup dengan orang yang  tahu penderitaan.Mereka bergerombol mengumpul di saat susah. Sedangkan mereka yang menjumpai hiidup senang berpukulan tak kenal waktu ” NH Dini – Cerpen Kelahiran.

Oke deh, selamat membaca temans.

Salam

Vince Hutagalung

Leave a Reply

