Krakatau

CAMERA

Tiap kali main ke laut,  saya semakin ingin belajar freedive. Kemampuan menyelam yang masih abal-abal membuat saya tidak leluasa menikmati pemandangan bawah laut, apalagi megambil foto dengan leluasa. Karena masih sangat amatir nyelam 1 menit saja saya sudah harus naik ke permukaan untuk ambil napas. Belum lagi saya belum berani menyelam sedalam 5 meter, 3 meter saja  saya masih agak panik. Jadi ya ambil fotonya seadanya ya.Setiap melihat aneka pemandangan indah bawah laut, saya semakin termotivasi belajar freedive. Walau kalau sore hari mau belajar di pool, karena saya sudah terlalu capek sehabis dari kantor, jadinya tidak latihan ke pool. Tidak apalah, saya tidak ngoyo, saya hanya berupaya agar ada sedikit demi sedikit progres meningkat dalam kemampuan saya freedive.

Sewaktu ke Krakatau,ombak sedang kencang-kencangnya, jadinya cukup melelahkan divingnya. pasti kebawa-bawa arus mulu.Hmmm, ke Krakatau dari Jakarta , beraangkatnya dari Pelabuhan Merak. Naik Kapal ke Bakauheni. Ongkosnya cukup 15.000 saja , dan kapalnya sudah cukup bersih dan nyaman, Jika ingin upgrade ke executive juga kalau tidak salah cuma tambah 10.000. tapi kelas regulernya sekarang sudah cukup nyaman kok teman.

Perjalanan lebih kurang 3 jam. Sesampainya di Bakauheni , kita menuju ke Dermaga Canti. dari Dermaga canti ke Bakauheni kira-kira 1 setengah jam ya naik angkot. (Angkotnya sudah dicharter).

Sesampainya di Dermaga Canti, kita langsung snorkling ke Sebuku besar dan Sebuku kecil. Di Sebuku lumayan gelap bawah lautnya. Tetapi sebenarnya lumayan cantik, tapi arus dan visibilitynya kurang jelas. Tetapi saya manfaatkan saja di Sebuku untuk latihan freedive :).

CAMERA

CAMERA

CAMERA

CAMERA

CAMERA

CAMERA

Setelah puas snorkling/main-mmain air laut , akhirnya  rombongan kita ke homestay di Pulau Sebesi. Bilas-bilas , makan siang kemudian istirahat sebentar. Pukul 17.00 kita menuju pulau Umang. Pulau Umang dekat dengan Pulau Sebesi. Tapi kalau berenang ya jauh hahaha. Kalau mau naik kano bisa, bayarnya saya kurang tahu,tapi kalau ga salah 20 ribu.Kita naik kapal yang sudah dicharter oleh TL trip yang saya ikuti.Lima menit sudah sampai  di Pulau Umang. Tapi disini tidak ada Umangnya. Di Pulau Umang, cantik deh karang-karang yang mati di tepi pantainya. Banyak cangkang kepiting, kerang dan binatang laut lainnya. bentuknya cantik-cantik deh.

P1170288 P1170289

Kita mau meunggu sunsetnya. Sunsetnya bagus sih, tetapi masih lebih bagus di Pulau Tunda menurut saya. Sunsetnya kelihatannya jauh sekali di sini. Tapi saya kan lemah, pemandangan bagus sedikit saja saya pasti kagum hahaha.

P1170291 P1170298 P1170326 P1170340 P1170377

Setelah Sunset hilang, kita kembali ke homestay deh. Makan malam , dan malas-malasan.

Keseokan harinya , puku 04.00 Pagi kita gerak, menuju Anak Gunung Krakatau. Perjalanan lumayan lama, 3 jam. Kalau pakai kapal cepat, ga sampai 3 jam kali ya. Ombak cukup kencang, dan saya agak pusing di ombang-ambing ombak. mau naik ke atas , angin kencang sekali dan pasti dingin. Ya saya tahan-tahan dulu saja pusing di kepala saya.

Pukul 7 kita sampai di Krakatau.

P1170387 P1170391 P1170413

Setelah sarapan (Sarapan sudah dibawa dari Sebesi), kita mulai naik. Masih Pagi aja panas, apalagi siang bolong ya hahha.

P1170422 IMG_20150913_075442 IMG_20150913_081725 IMG_20150913_081748

P1170433 P1170454

Setelah puas keliling, kita memutuskan turun sebelum matahari bertambah panas. Huah debunya heboh hahaha.

IMG_20150913_082811

Sesampainya di bawah kita langsung ke kapal karena akan ke Lagoon cabe.

CAMERA

CAMERA

CAMERA

CAMERA

Puas main kita memutuskan pulang deh.Singkat cerita , saya sampai di Jakarta pukul 01.00 Dini hari. nagntuk , capek tapi seneng :).

IMG_20150913_084702

Itu saja cerita dari Krakatau ya.

Selamat Bermain.

Salam

Vince Hutagalung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: