Gunung Kapur Ciampea

Ini kali kedua saya datang ke tempat ini.Bermula dari teman kantor yang pingin treking. Akhirnnya saya teringat gunung ini.Untuk yang tinggal di sekitar Bogor, Jakarta, Depok, Bekasi, Gunung Kapur ini  cocok dijadikan tujuan untuk  melakukan microadventure.

Sebelumnya saya sudah pernah menuliskan tentang Gunung ini Gunung Kapur – Puncak Galau Bogor, silahkan di kunjungi jika berkenan :).

P1190375

Teman-teman pada foto di atas adalah teman-teman yang  saya  ajak ke Gunung ini. Mereka pengen treking untuk  mengisi liburan singkat di tengah minggu. Saya pikir trek gunung ini cukup oke, tidak mematikan tetapi cukup melatih otak berpikir tangan kemana, kaki  kemana :). Juga sedikit menguras tenaga. Naik dan Turun yang bahkan bisa ditempuh dengan 1 jam (tergantung kecepatan) , tidak akan membuat “stress” para teman-teman saya, pikir saya waktu itu, dan ternyata pertama sekali pendakian dimulai wajah mereka sudah nyengar-nyengir. Saya sempat berasa bermasalah . Saya khawatir mereka naik  dengan hati tidak  enak. Jadi saya berusaha menyemangati mereka, untungnya setelah separuh perjalanan , setelah mereka mulai  berdamai dengan jalanan, dengan lumpur, berani kotor, berani ngesot mereka mulai tertawa-tawa. Saya lega sekali.

Dikarenakan kemarin hujan, jalannya jadi licin. Beberapa kali teman-teman harus memanfaatkan weebing untuk bisa naik. Dan semakin ke atas bebatuannya semakin seru buat dipanjat :).

Dan bagi salah seorang teman saya (pria berpakaian pink di atas ) ini adalah pencapaian besar buat dia haha. mengingat dia orang mall,   bisa sampai ke atas dan turun lagi dengan kakinya sendiri itu sudah bisa buat pencapaian baru biat dia.

Saya juga cukup senang bisa buat mereka senang. Saya juga senang, karena saya juga menikmati trekingnya.

Sesampainya di atas semua  pada senang dan mulai mengambil beberapa foto. 20 menit di atas akhirnya kita turun. Dan syukurlan senyum di  wajah mereka tidak hilang dan tidak bersungut-sungut.

Liburan sehari itu, walaupun badan saya sedang tidak terlalu sehat saya senang bisa buat merkea senang. Dan tentu saja saya  juga senang.

Itu saja ya ceritanya ya temans. Hehe lagi bingung mau nulis apa lagi.

 

Selamat bermain teman.

Salam

Vince Hutagalung

Leave a Reply

