Curug Cibengang

Setelah balik dari Gunung Batu saya melanjutkan perjalanan ke Curug Cibengang. Curug ini tidak terlalu jauh dari Gunung Batu. Kalau naik motor sekitar 15-30 menit perjalanan. Jika ke Gunung Batu, teman memngikuti  plang Gunung Batu 1, 2 maka ke Curug Cibengang ikuti Plang Gunung Batu 3.Setelah menemukan jalan masuk Curug Cibengang maka teman akan jalan menurun. Motor masih bisa masuk. Waktu kesana belum ada Gapura ataupun plang yang jelas, maka gunakan penduduk setempat untuk bertanya lokasi curug ini. Atau kalau mau lebih afdol tanya aja di parkiran Gunung Batu sebelum bergerak ke Curug Cibengang.

CAMERA

Ketika sampai di Desa Sukamulaya tempat dimana Curug Cibengang berada, di parkiran Curug Cibengang saya sudah suka dengan kondisi sawah disana. Saya jauh lebih menyukai kondisi alamnya dibanding dengan Kampung Naga.Sebelumnya Curug ini tidak ada pungutan biaya masuk. Tetapi karena sudah mulai di kenal orang maka sudah ada biaya masuk sekarang.Kalau tidak salah biaya masuknya Rp. 10.000.

Sebelum ke Curug saya pesan mi rebus, harganya  cuma 5 ribu hehe. Setelah selesai makan dan beristirahat sebentar sambil duduk-duduk menikmati pemandangan saya pun bergerak ke Curug. Dan tampaknya salah satu adik , bocah penduduk setempat berniat mengantarkan ke Curug. Ya saya mah senang-senang saja. Ya salam salam aja uang jajannya :). Ketika akan menyebrangi  sungai , Arif sang bocah meminta tas saya untuk dibawakan olehnya. Maka dia bawa tas saya menyebarang sungai. Karena tasnya cukup berat juga, saya tidak tega badan kecilnya harus bawa tas saya. Maka setelah sampai di sebrang sungai  saya minta kembali  tas saya.

Sepanjang perjalanan menuju curug, sawah, sungai , bukitnya cantik . Perjalanan 15 mnit menuju Curug menjadi tidak terasa.

Setelah 15 menit perjalanan kami sampai di Curug Cibengang. Kata Arif curug ini ada 7 tingkat dan saya berhenti sampai curug ke 4.

Ini curug pertama.

CAMERA

Ini tingkat keduanya :

CAMERA

Ini tingkat ketiganya temans :

CAMERA

Dan ini tingkat ke empatnya. Dan saya berhenti di tingkat ini .

IMG_20160402_115032

Setelah puas bermain saya pun kembali agar tidak kemalaman sampai di Jakarta.

O ya, Arif juga menyarakan untuk  mandi dan berganti baju di rumahnya. Pukul 14.00 saya meninggalkan jonggol dan sampai di Jakarta pukul 17.00.

 

Itu saja cerita dari Curug Cibengang ya temans.

Salam

 

Vince Hutagalung.

Leave a Reply

