Cilacap dan Kebumen

Ketika  membuka-buka file saya melihat file foto ini. Dan tampaknya saya belum pernah menuliskan tentang Cilacap dan Kebumen. Saya ke Cilacap dan Kebumen ini sekitar bulan Juli. Jika berkenan silahkan singgah ke cerita di Kebumen saya sebelumnya ya.

Kebumen Part 1Kebumen Part 2Kebumen Part 2 .

Seperti biasa berangkatnya jumat malam, naik kereta malam.Pertama sekali tempat yang saya singgahi adalah Cilacap. Jalan-jalan kali ini,saya  tidak ada niat khusus. Hanya pengen jalan-jalan saja. Saya tidak mengejar tempat khusus ataupun ingin melakukan aktivitas tertentu. Jadi saya cukup santai.

Pagi setelah sampai di stasiun kroya, saya ke Cilacap. Tepatnya ke Benteng Pendem. Saya tidak masuk ke dalam. Hanya melihat suasana di luar dan kemudian berjalan-jalan ke pantainya.

Sambil menikmari suasana pantai saya sarapan,dengan lontong (arem-arem ) dan segelas teh manis,dan tak lupa ngemil mendoan. Saya sangat suka dengan mendoan.

Setelah kenyang, saya mau main ke pantai di nusa kambangan di sebrang benteng pendem.Suasana pagi itu cukup terik, sontak membuat sinus saya yang sedang sakit berdenyut-denyut. Untung saja setelah menyebarang dan mulai treking ke pantai yang saya tidak tahu nama pantainay tersebut , hutannya mulai menutup. Jadi terasa sejuk, sehingga denyut di sinus saya berkurang . Untuk ke  pantai nya kita berjalan sekitar 2 jam.

Setelah mendekati pantai , suara ombak mendebur-debur. Maka saya berjalan lebih cepat karena ingin segera melihat pantai.

Setelah puas bermain -main di pantai akhirnya kembali dan menuju ke kebumen.

Di kebumen, saya hanya main ke sekitar bukit hut, kemudian makan dan santai-santai saja.Malamnya saya kembali ke Jakarta.

Itu saja cerita dari Kebumen dan Cilacap kali ini ya temans.